Ganjar Pranowo Dipanggil PDIP, Begini Responnya

Ganjar Pranowo dipanggil PDIP
Ganjar Pranowo Saat Dipanggil Sekjen PDIP/Ist

Politika, SAKATA.ID: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dipanggil PDIP imbas dari pernyataannya terkait dengan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar tiba di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada pukul 15.59 WIB, Senin (24/10/2022).

Bacaan Lainnya

Ia datang dengan mengenakan kemeja berwarna merah serta celana hitam. Ganjar pun menyapa awak media dengan melambaikan tangannya. Kemudian, ia langsung masuk ke Kantor DPP PDIP.

Diketahui, Ganjar Pranowo datang ke Kantor DPP PDIP karena diundang untuk memenuhi pemanggilan klarifikasi atas pernyataan terkait pencalonannya di Pilpres 2024.

Surat pemanggilan Ganjar juga sebelumnya beredar di media sosial, ia dipanggil ke kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat pukul 16.00 WIB. Agenda pemanggilan Ganjar, dalam surat tersebut, yakni klarifikasi.

Surat itu tertanggal 21 Oktober 2022 surat pemanggilan kepada Ganjar Pranowo ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun.

Senior PDIP Hendrawan Supratikno tidak membantah surat tersebut ketika awak media mengkonfirmasi.

Ia menegaskan bahwa sudah beredar di media sosial (Medsos). Bahkan pihaknya pun tahu dari Medsos.

“Saya juga tahu dari medsos, ya yang saya dengar demikian (pemanggilan untuk klarifikasi terkait dengan pencalonan di Pilpres 2024),” kata Hendrawan.

Respon Ganjar Pranowo Dipanggil PDIP

Ganjar hanya memberikan jawaban pendek ketika merespons pertanyaan terkait dengan pemanggilanya oleh PDIP.

Usai memberikan penghargaan dan temu Donor Darah Sukarela Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali dia menjawab pertanyaan dari awak media.

Mau ikut? kata dia, Ya, ayo, ia melanjutkan. Begitu respon Ganjar saat ditanya soal rencana klarifikasi PDIP kepada dirinya pada Senin (24/10/2022).

Ganjar pun itu tidak memberikan tanggapan lebih lanjut. Ia langsung masuk ke mobilnya dan melanjutkan perjalanan ke lokasi acara yang lainnya.

Awal Mula Pernyataan Siap Nyapres

Mulanya, pernyataan siap maju sebagai capres Ganjar lontarkan dalam sebuah wawancara yang diunggah di kanal YouTube BeritaSatu.

“Untuk bangsa dan negara ini. Apa sih yang kita tidak siap?” ujar dia, Selasa (18/10/2022) lalu.

Itu merupakan kali pertama Ganjar Pranowo secara terbuka menyatakan kesiapannya menjadi calon RI-1. Namun itu pun ia jelaskan bahwa seandainya partai PDIP mau mengusung dirinya.

“Ketika partai kemudian sudah membahas secara keseluruhan. Dan dia (partai) akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik. Menurut saya, semua orang mesti siap soal itu,” tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan, partai politiklah yang akan memutuskan dan mendeklarasikan capres pilihannya.

Namun, Ganjar tak menyebut spesifik bahwa partai yang dia maksud adalah PDIP, yang notabenenya ia merupakan kader partai itu.

“Saya tidak tahu. Apakah partai cukup percaya dengan saya,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *