Kapolres Garut Pastikan Keamanan dan Kesiapan Gudang Logistik KPU

Kapolres Garut
Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si. saat Memantau Gudang Logistik KPU/Ist

Politika, GARUT: Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., memastikan keamanan dan kesiapan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Dalam upaya menjaga integritas, kelancaran, dan keamanan proses pemilu, pihaknya telah melakukan serangkaian langkah proaktif dengan menjaga keamanan seluruh fasilitas yang terkait dengan pemilu.

Bacaan Lainnya

Pihaknya menggelar Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 menjelang kesiapan pemilu tahun depan. Melaksanakan serangkaian pengamanan sarana, prasarana di gudang logistik KPU Garut.

“Kami memastikan kesiapan dan ketersediaan logistik KPU. Jangan sampai terganggu pada saat pemilu nanti,” ujar dia saat pengecekan pengamanan Gudang KPU Garut di Jalan Tegal Kurdi Kabupaten Garut, Selasa (14/11/2023).

Yonky juga menegaskan, Polres Garut akan terus melakukan penjagaan, pengamanan, dan pemantauan dari mulai gudang logistik hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Serta memastikan pendistribusian logistik berjalan aman dan lancar.

“Kami terus melaksanakan pengawasan. Tentu saja, dalam rangka keamanan. Agar tidak ada permasalahan atau gangguan yang bisa mempengaruhi proses penyimpanan maupun distribusi logistik pemilu 2024 di Kabupaten Garut,” tegas dia.

Kapolres Garut juga berharap pelaksanaan pemilu 2024 di kota Dodol ini berjalan aman, damai, dan lancar.

Ia pun meminta kerja sama dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian atau perilaku mencurigakan berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu nanti.

Menurut dia, keamanan pemilu adalah tanggung jawab bersama. Karenanya, ia mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses pemilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *