KH Asep Maoshul Daftar ke KPU Jadi Cabup Tasikmalaya

  • Whatsapp
KH Asep Maoshul Affandi - Yusep Yustisiawandana
KH Asep Maoshul Affandi - Yusep Yustisiawandana

Politika, TASIKMALAYA:- KH Asep Maoshul Affandi tokoh besar di Kabupaten Tasikmalaya yang saat ini menjabat anggota DPR RI dari PPP, dikabarkan bakal turut serta mengisi kontestasi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

Bahkan, dia diisukan sudah siap mendaftar ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, pada 4-6 September sebagai Calon Bupati Tasikmalaya. Partai mana yang mengusung Pimpinan Ponpes Miftahul Huda ini ?, ketika PPP sudah merestui pasangan petahan Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Pilbup Tasikmalaya 2020, PAN Diisukan Keluar dari Hade – Yakin

Kabarnya, KH Asep Maoshul berdampingan dengan Kadis PUPR Kab. Tasikmlaya Yusep Yustisiawandana, akan mendaftar dari partai Gerindra, Demokrat dan PAN yang telah menyiapkan SK untuk keduanya. Menurut informasi akan mendaftar ke KPU. Rencana SK ketiga partai politik tersbeut keluar pada tanggal 1 September 2020.

Kehadiran Asep Maoshul yang merupakan kader PPP dan Yusep sebagai unsur birokrat, tentu membuat kontestasi Pilkada Kab. Tasikmalaya semakin menarik.

Seperti kita tahu, Calon Wakil Bupati Tasikmlaya yang mendampingi Ade Sugianto, yakni Cecep Nurul Yakin adalah mandat PPP. Tidak hanya penggiringan calon pemilih dari kalangan pondok pesantren, kader PPP paling tidak sedikit tergoyahkan.

“Rencananya besok keluar SK dari Partai Gerindra, Demokrat dan PAN, tunggu saja besok,” ungkap Tim Pemenangan, Yana Suryana, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, ketiga Parpol tersebut telah sepakat mengusung Asep Maoshul Affandi dan Yusep Yustisiawandana untuk pasangan Cabup-Cawabup Kabupaten Tasikmalaya di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Tentunya pasangan KH. Asep Maosul Affandi dan Kang Yusep tentunya referensi pesantren juga birokrat, perpaduannya. Apalagi Kiayi Asep Maoshul selain pimpinan Ponpes merupakan anggota DPR RI,” tegasnya.

Sementara Balon Wabup, Yusep Yustisiawandana ketika dikonfirmasi dirinya mengatakan belum menerima SK dari ketiga Parpol.

“Tunggu saja besok ya,” ungkapnya singkat.

Partai Gerindra merupakan pemenang Pileg 2019 dengan jumlah 9 Kursi. Sedangkan Demokrat dan PAN memiliki 5 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Dan bilamana tiga Parpol tersebut berkoalisi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 9 Desember 2020 mendatang berarti berjumlah 19 kursi.

KH. Asep Maoshul, Bisa Rubah Peta Pilkada

Dikubu lain Calon Bupati Tasikmalaya dari PDIP dan PPP, Ade Sugainto – Cecep Nurulyakin (Hade-Yakin) sudah fiks. Mereka bahkan sudah menjalankan mesin partai masing-masing dalam bersosialisasi. Pasangan petahana ini, masih mengungguli dari sisi popularitas dan elektabilitas di lembaga survei.

Sementara Calon Bupati Tasikmlaya dari PKB, PKS, dan Golkar, sudah memastikan jagoan mereka dengan memasangkan Iwan Saputra sebagai (Cabup) dan Iip Miftahul Faoz (Sebagai Cawabup). Pasangan ini digadang-gadang sebagai pasangan yang bakal menjadi lawan seimbang dari pasangan petahana.

Jika kabar tentang KH. Asep Maousul dan Yusep Yustisiawandana itu benar, maka persaingan antar kandidat di Pilkada Serentak Kabupaten Tasikmalaya akan semakin seru. Dua calon dari dalam pemerintahan Iwan Saputra (mantan Kepala Bappeda) dan Yusep Yustisiawandan (Kadis PUPR) berhadapan dengan Petahana Ade Sugianto. Sedangan PPP, akan dibuat galau oleh sang tokoh, KH. Asep Maoshul. *

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *