Koperasi Peternak Ayam Petelur di Ciamis Siap Jadi Kelompok Pengusaha Binaan Demokrat

Peternak ayam petelur di Ciamis
Pengurus Demokrat Ciamis Bersilaturahmi dengan Peternak Ayam Petelur di Desa Cigebot/Ist

Politika, CIAMIS: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ciamis H Anjar Asmara menyambangi para peternak ayam petelur di Dusun Cigebot, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Rabu (25/1/2023) kemarin.

Anjar datang ke para peternak yang tergabung di Koperasi Produsen Peternak Ayam Petelur Ciamis (P2APC) bersama enam Anggota DPRD Ciamis Fraksi Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Roadshow Demokrat Ciamis ke sejumlah elemen masyarakat untuk melakukan konsolidasi sekaligis menjaring aspirasi.

Sebelumnya, Demokrat Kabupaten Ciamis menggelar Silaturahmi dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).

“Tentunya melalui ikhtiar politik bersama Partai Demokrat. Komitmen kita untuk merangkul komunitas-komunitas di Ciamis. Juga sebagai bentuk jemput bola, keseriusan kita dalam menampung aspirasi,” kata Anjar.

Ia menegaskan, dengan komitmen berjuang bersama yang jelas, Partai Demokrat secara proporsional akan berusaha sekuat tenaga mewujudkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat. Salah satunya para peternak ayam petelur itu.

Menurut Anjar, semua harus tetap menjaga adanya Paguyuban Ayam Petelur di Ciamis ini. Karena mereka murni peternak ayam rakyat.

Demokrat dan Peternak Ayam Petelur di Ciamis Samakan Visi

Anjar menyampaikan, kehadiran Demokrat di rumah P2APC Ciamis adalah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi. Terlebih untuk menyamakan visi demi inovasi terbaik dalam mewujudkan kesejahteraan dan perkembangan para peternak ayam petelur di Tatar Galuh ini.

Menurut dia, dengan adanya pertemuan itu pihaknya dan para peternak juga saling bertukar pikiran. Apalagi, Demokrat Ciamis sudha menjadi dari bagian keluarga.

“Pertemuan ini juga untuk menyatukan hati dan rasa saling berjuang mewujudkan kepetingan bersama,” ucap dia.

Koperasi P2APC telah mendapat Surat Keputusan Bupati Ciamis pada 2014 lalu. Kemudian menjadi legal pada 2019. Samai hari ini, organisasi tersebut terus berjalan dengan 25 anggota.

Bahkan, P2APC memiliki aset tanah seluas 1 hektare di wilayah Cigebot dengan kapasitas produksi per hari sekitar 17 ton telur.

Ketua P2APC Ciamis H Otong Komara mengungkapkan, Koperasi ini merupakan sebuah wadah para pengusaha ayam yang inovatif.

“Pengusaha-pengusaha ini memiliki ribuan pegawai yang siap berjuang bersama Demokrat Ciamis,” tegas Otong.

Namun, lanjut dia, sinergi antara P2APC dan Demokrat Ciamis pun harus dibalut dengan kejelasan.

“Kami siap. Untuk menjadi peternak ayam petelur klaster binaan Partai Demokrat,” ujar Otong.

Ia juga menyampaikan, kebersamaan antara Demokrat dan Koperasi P2APC harus terjalin berkelanjutan. Jangan sampai, silaturahmi terhubung hanya ketika ada pemilu.

“Kita yakin Partai Demokrat ingin besar. Kita juga sama. Maka dari itu, harus memiliki rasa tanggung jawab, bersama-sama untuk mewujudkan tujuan,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris P2APC Ciamis Teten berharap, dirinya dapat memiliki wakil rakyat yang memperjuangkan keberlangsungan para peternak ayam petelur.

Selama ini, lanjut dia para peternak ayam petelur kerap dipandang sebelah mata dari segi bantuan. Karenanya, bersama Demokrat, ia ingin memiliki wakil yang memperjuangkan nasib peternak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *