Ono Surono Sampaikan Strategi Kampanye Agar PDIP Ciamis Raih 12 Kursi di DPRD

Ono Surono
Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat Ono Surono/SAKATA.ID

Politika, CIAMIS: Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat, Ono Surono sampaikan strategi kampanye dalam upaya meraih 12 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis.

Dalam rapat konsolidasi yang dihadiri oleh para kader PDIP Ciamis di Islamic Center pada Rabu (1/11/2023), Ono memaparkan beberapa poin kunci yang akan menjadi landasan kampanye PDIP di Tatar Galuh ini.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa strategi ini merupakan hasil dari evaluasi mendalam yang telah dilakukan oleh tim PDIP Jabar.

“Ini rapat konsolidasi untuk persiapan Pemilu tahun 2024. Kita ingin memanfaatkan seluruh instrumen partai, struktural dan calon legislatif untuk memenangkan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Ciamis ini,” ujar dia.

Ono menegaskan, dari pembahasan selama kurang lebih tiga jam itu pihaknya lebih mengedepankan tentang bagaimana PDIP di Ciamis naik dari 9 kursi menjadi 12.

Sedangkan untuk DPRD Provinsi Jawa Barat ditargetkan dapat meraih tiga kursi dan DPR RI pun harus naik menjadi dua kursi.

“Sudah saya bahas tadi. Untuk Ciamis. Bagaimana memenang 12 kursi. Kemudian untuk DPRD Provinsi tiga kursi, dan untuk DPR RI dua kursi,” kata dia.

Ono Surono menekankan pentingnya memperlihatkan komitmen PDIP terhadap pelayanan masyarakat dan kebijakan yang pro-rakyat.

Menurutnya, kader PDIP harus menjadi contoh partai yang selalu hadir dalam kepentingan rakyat.

Selain itu, Ono juga menyoroti pentingnya kolaborasi internal dalam PDIP Ciamis. Ia mendorong para kader dan pengurus partai untuk bekerja sama dengan baik, membangun solidaritas, dan saling mendukung dalam kampanye.

Dalam kesempatan tersebut, Ono juga menyatakan bahwa pihaknya optimis, Bacapres Ganjar Pranowo yang diusung PDIP memiliki peluang kemenangan di Jawa Barat.

Ia menilai Ganjar Pranowo memiliki karakteristik dan rekam jejak yang kuat saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Hal ini dapat memenangkan hati pemilih Jawa Barat.

Menurut dia, Ganjar Pranowo adalah sosok yang memiliki dedikasi tinggi untuk pelayanan publik, integritas yang tak terbantahkan, dan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *