PDIP Memanas. Arif: Ganjar, Tanggapi Saja Dengan Santai

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: id.wikipedia.org

Politika, Sakata.id: Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Reasearch and Consulting, Arif Nurul Iman menyarankan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menanggapi santai pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Pasalnya, Ketua Bappilu Bambang Wuryanto menyatakan pada Gubernur Jawa Tengah untuk angkat kaki dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Ganjar disarankan untuk tidak emosional dalam menyikapinya.

Bacaan Lainnya

“Cukup ditanggapi dengan santai saja tidak perlu emosional. Apabila Ganjar akan memanfaatkan momentum ini sebagai ajang kenaikan elektabilitas. Tentunya pernyataan Bambang Pacul itu tak usah direspon secara emosional,” ujar Arif, Rabu (26/5/2021).

Menurut Arif, apabila orang nomor satu di Jawa Tengah itu menanggapinya dengan santai atau tidak emosional, maka akan muncul persepsi publik bahwa Gubernur itu sedang terzalimi.

“Saya yakin, apabila Ganjar tidak emosional dalam menggapi hal itu, secara otomatis akan menaikan simpati publik dan pada gilirannya menaikan elektabilitasnya,” tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikabarkan tidak diundang pada rapat konsolidasi internal Partai Demorasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Rapat konsolidasi internal PDI Perjuangan dipimpin langsung oleh Ketua DPP Puan Maharani, sekaligus sebagai putri ketua umum partai berlambang banteng bermoncong putih, Megawati Soekarnoputri.

Rapat konsolidasi digelar di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Panti Marhaen Semarang, Sabtu (22 Mei 2021) beberapa waktu lalu. Kecuali Ganjar, semua kepala daerah, anggota DPR, anggota DPRD tingkat provinsi hingga kabupaten se-Jawa Tengah hadir dalam rapat tersebut.

“Kalau seorang Ganjar tidak diundang, ya….kelewatan. kalau kamu pintar, jangan kelewatan,” ucap Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto.

Diungkapkan Bambang, sudah banyak kader terbaik PDIP yang telah dipinang partai politik lain seperti, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih.

Namun, dalam hal ini Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak pernah menunjukan bahwa ia marah. Jadi dia itu mempersilahkan Ganjar, kalau memang ada yang mau meminangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *