Pilkada Tasik 2020, Gerindra Jajaki Koalisi Besar 4 Partai

Pilkada Tasik 2020, Gerindra Usung ARM-Haris
Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi , bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

SAKATA.ID : Pilkada Tasik 2020, menjadi momentum penting bagi Partai Gerindra untuk memenangkan kontestasi pasangan calon bupati-wakil bupati yang bakal diusung.

Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi mengatakan untuk Pilkada Tasik 2020, pihaknya ingin menggalang koalisi besar, dengan terus membuka komunikasi dengan Partai Golkar, PKB, PAN dan PKS.

Bacaan Lainnya

Membuka komunikasi dengan Partai-partai tersebut, kata Mulyadi, tiada lain mengajak untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Dengan keputusan yang didasarkan pertimbangan rasional salah satunya dengan hasil survey sebagai rujukan secara obyektif.

Koalisi Gerindra-Demokrat dengan mengusung Azies Rismaya Mahpud-Haris Sanjaya menjadi pasangan yang memiliki nilai survey yang mampu mengimbangi calon petahana serta meninggalkan jauh pasangan lainnya.

Mulyadi mengatakan, dirinya sudah melaporkan hasil survei terkahir ke Sekjen DPP Partai Gerindra. Bersama Demokrat, Gerindra mengusung pasangan Azies Rismaya Mahpud-Haris Sanjaya.

“Beliau (Ahmad Muzani) menyambut baik,” ungkap Mulyadi, Minggu (23/8/2020).

BACA JUGA: Ahmad Tazzaka Bonanza Tetap Optimis Dapat SK Gerindra, PAN, Demokrat

Sebagai rujukan hasil Survey dari Partai Gerindra yaitu SMRC per bulan Agustus 2020 dengan angka tertinggi tetap diraih calon bupati petahana Ade Sugianto disusul Azies Rismaya Mahpud.

Hasil Survei Jelang Pilkada Tasik 2020

Ade Sugianto tokoh yang paling populer sudah dikenal oleh 73,2 persen warga. Popularitasnya cukup jauh di atas Azies Rismaya Mahpud 42,8 persen sementara popularitas calon lain masih dibawah 40 persen.

Diantara yang tahu yang suka kepada Ade Sugianto 77,8 persen, sementara Azies Rismaya Mahpud disukai 82,8 persen dari yang tahu. Inilah yang menjelaskan elektabilitas Ade Sugianto sementara lebih tinggi dibanding calon lain.

Sebagai sosok yang baru, sebenarnya Azies Rismaya memiliki peluang untuk bisa menyaingi petahana. Survei itu dilakukan sebelum ada gerakan tambahan dari kekuatan mesin politik, relawan dan kedua pasangan. Koalisi besar 4 partai diharapkan bisa menjadi kunci pengangkat elektabilitas pasangan calon.

Dari sisi popularitas sebagai Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto sudah barang tentu mengungguli jauh, dari elektabilitas pun demikian. Namun, dalam prosesnya, ketika mesin partai koalisi besar bejalan, tentu akan terjadi perubahan siginfikan, terlebih hari ini saja 82,8 persen Azies Rismaya disukai responden.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.