Politikus PDIP Jadi Bendum PBNU Periode 2022-2027

  • Whatsapp

Politika, SAKATA.ID: Politikus PDIP Mardani H Maming Terpilih jadi bendahara umum atau bendum PBNU untuk Periode 2022-2027.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf telah mengumumkan nama-nama pengurus pusat PBNU di Kantornya, Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat pada Rabu (12/1/2022).

Bacaan Lainnya

Salah stau nama yang cukup menjadi eprhatian publik adalah politikus PDIP Mardani H Maming. Ia dipilih Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menjadi bendumnya.

Mardani H Maming merupakan mantan bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dua periode. Ia menyelesaikan jabatannya pada 2018 lalu.

Maming adalah politikus PDIP yang sempat disebut sebagai Sekjen PDIP kader potensial, bahkan namnya masuk di bursa bakal calon presiden 2024 mendatang.

Gus Yahya mengumumkan nama-nama pengurus seperti para wakil ketua umum, di sana ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dan putri sulung Gisdur Alissa Wahid.

Sejumlah tokoh perempuan lain juga menjabat di kepengurusan PBNU pimpinan Gus Yahya ini.

Selain Maming dari PDIP yang jadi Bendum, kemudian ada pula nama politikus Partai Golkar Nusron Wahid, ia ditetapkan Gus Yahya menjadi Waketum PBNU.

Sementara untuk kepengurusan yang menduduki jabatan Sekjen PBNU periode 2022-2027 adalah Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul.

Kepengurusan PBNU di era Gus Yahya ini dinilai akan lebih gemuk dari biasanya, seperti diungkapkan Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar. Dia mengungkapkan kepengurusan PBNU 2022-2027 itu mencapai 200-an orang.

Dikutip dari detikcom bahwa, Gus Yahya menjelaskan, kepengurusan yang besar ini sangat dibutuhkannya untuk kerja-kerja besar PBNU ke depan.

Gus Yahya juga menempatkan berbagai tokoh dari berbagai latar belakang aebagai Pengurus PBNU baru ini.

Ia menegaskan, pengurus PBNU 2022-2027 tersebut adalah pengurus yang berwajah Nusantara.

Maming Politikus PDIP Jadi Bendum PBNU Juga Sebagai Sosok Bakal Calon Presiden 2024

Maming ramai diperbincangkan karena politikus PDIP ini jadi bendum PBNU 2022-2027. Tak hanya itu, ternyata, dia juga masuk dalam daftar nama kader yang siap maju di perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Mardani H Maming berjajar dengan nama lain yang sudah lebih dahulu populer dari PDIP seperti Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

Kemudian, ada juga nama Prananda Prabowo, Olly Dondokambey, Wayan Koster, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, dan Abdullah Azwar Anas.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, mereka lahir dari mekanisme kaderisasi partai. Namun, dia memastikan, keputusan siapa yang bakal mewakili PDIP sebagai capres di 2024 menjadi kewenangan Ketum Megawati Soekarnoputri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *