Yenny Wahid Berharap Cawapres Prabowo Sosok yang Merepresentasikan Anak Muda

Cawapres Prabowo
Yenny Wahid Mengunjungi Kediaman Prabowo Subianto/Instagram Yenny Wahid

Politika, SAKATA.ID: Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid berharap, calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo adalah sosok yang merepresentasikan anak muda.

Hal tersebut dia sampaikan saat berkunjung ke kekediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta pada Rabu (6/9/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Yenny, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang bisa mewakili suara anak muda.

Ia menegaskan, betapa pentingnya melibatkan pemuda dalam proses politik dan pengambilan keputusan yang akan membentuk masa depan negara.

Dia pun bertanya langsung kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu. Apakah merasa cocok jika cawapresnya sosok yang muda. “Cocok ya Mas Bowo?” tanya Yenny.

“Cocok,” jawab Prabowo.

Dia juga mengungkapkan, untuk urusan sosok cawapres Prabowo yang ditunjuk itu sudah ada garis tangannya sendiri. Hanya saja, ia mengatakan tentang kriteria terlebih dahulu, yakni harus wakili anak muda.

Dalam pertemuan itu, Yenny Wahid juga menyebut bahwa dirinya memiliki banyak kesamaan dengan Prabowo.

Pasalnya, secara rasional Prabowo merupakan top list atau kandidat teratas yang berpotensi didukung pada pemilihan presiden nanti.

“Bagi kami Pak Prabowo ini top list, jadi realitas paling utama karena ada kesamaan visi. Jadi, secara rasional itu mungkin kita sudah bisa punya kesamaan-kesamaan,” tegas Yenny.

Sementara itu, Prabowo menyebutkan nama-nama yang sekiranya bakal cocok dengan dirinya untuk menjadi cawapres dalam pemilihan presiden pada 2024 nanti.

Seperti Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Tetapi, bagi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menilai sosok yang pantas untuk mendampingi Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 2024 adalah Yenny Wahid.

Hasim mengaku, dirinya kenal dengan Yenny Wahid secara personal. Dan menyebut, jika suami Yenny pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Gerindra.

Selain Yenny, ada nama-nama lain yang sudah ia kantongi. Kini sedang dipertimbangkan sebagai cawapres Prabowo Subianto. Namun, dia enggan untuk menjelaskan siapa saja nama yang dalam pertimbangan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *