5 Jurus Cuci Sweater dengan Noda Bandel dari Calon Mertua

foto:sejukelektronik.

Ragam, Lifestyle, Skata.id:- Mencuci sweater dengan noda bandel, apalagi berbahan kain yang mudah berbulu susahnya bukan main. Nah yang paling susah lagi jika bahan sweaternya dari kain woll, yang kalau dikucek terlalu lama, apalagi disikat tentu akan merusak sweater kamu.

Sweater cenderung lebih tebal dan untuk membersihkannya dari noda bakal banyak tenaga yang keluar saat mengucek. Alih alih kamu bakal terpakasa menggunakan sikat dan itu beresiko akan membuat bahan sweatermu berbulu.

Bacaan Lainnya

Nah jurus terkahir biasanya orang lebih mencuci sweater ke loundry, wal hasil loundrypun tidak semua berkualitas baik, hasilnya tetap saja, noda di sweater kamu belum bersih dan masih terlihat.

Pada edisi ini kami akan membocorkan rahasia cuci sweater dengan noda bandel dengan menggunakan resep dari mertua seperti pernah di lansir kompas.

Ternyata detergen saja tidak cukup mengangkat noda-noda bandel di sweetee kamu. Ada bahan dapur yang bisa kamu gunakan dan terbukti ampuh mengangkat noda bandel di sweater kamu.

Menggunakan bahan dapur resep mertua ini juga gak akan memporsir tenaga, cukup direndam dan noda akan terhempas, dari sweatermu.

Nah ini resep mertuanya ya, langkah – langkah ini bisa kamu buktikan sendiri di rumah, dan bukan cuma buat sweater ya, bisa juga buat mencuci gorden dan pakaian lainnya.

1. Rendam dengan Sabun Cuci Piring

What?!, sabun cuci piring?!, ya, sabun cuci piring ini memiliki fungsi untuk mengangkat noda dan debu yang mebempel di kain sweatermu.

Ini langkah awal, kita angkat dulu debunya biar hilang. Caranya gunakan air sekitar 10 liter dengan ember, lalu kamu campurkan sabun cuci piring, dan diaduk sampai sabun cuci piring larut dan bercampur dengan air.

Lalu sweater dengan noda bandel kamu masukan ke dalam ember dan rendam sekitar 1-2 jam. Nah itu akan ampuh mengangkat nodanya.

Setelah itu angkat sweater yang sudah di rendam dengan sabun cuci piring, tanpa dikucek ya, angkat saja, pindahkan ke ember kosong untuk ditiriskan.

2. Rendam dengan Soda Kue

Setelan direndam oleh sabun cuci piring, kamu siapkan air panas. Air panas itu nanti campurkan soda kue beserta detergen ke dalam air di dalam ember.

Komposisinya soda kue sebanyak tiga sendok makan, dan tambahkan dua detergen bubuk ke dalam ember.Tuangkan empat gayung air panas.

Setelah itu biar tidak terlalu panas campur juga air dingin sebanyak 2 gayung ke dlaam ember tersebut lalu masukan sweaternya dan rendam.

Nah untuk lebih memastikan sweater dengan noda bandel itu benar benar bisa dicuci dengan bersih, kamu boleh menggucek kucek.

3. Bilas Dengan Mesin Cuci

Jurus ketiga, kamu lanjutkan dengan membilas dengan mesin cuci. tapi tidak perlu pakai detergen lagi, cukup air bersih saja.

Sweater yang tadi sudah direnda soda kue dan detergen dan sudah dikucek masukan ke dalam tabung mesin cuci untuk dibilas sekitar 10 menitan.

4. Rendam dengan Cuka dan Pewangi

Salah satu bahan dapur ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk mencuci sweater dan pakaian dengan noda membandel. Cuka, biasanya kita temukan di tukang basso nih.

Setelah dibilas di mesin cuci sweater selanjutnya direndam di air yang sudah dicampur pewangi dan cuka. Direndamnya di ember ya, waktu rendam dengan pewangi ini membutuhkan waktu sekitar 20 menitan.

5. Jemur

Ini langkah terkahir, setelah langkah pertama hingga ke empat telah dilakukan, nah langkah kelima ini adalah langkah terakhir, kamu jemur sweater kamu. Pastikan mataharinya lagi bagus ya, biar sweater kamu yang basah bisa lebih cepat kering.

Nah itulah jurus mertua yang bisa kita lakukan untuk mencuci sweater dengan noda bandel, agar bersih tanpa memorsir tenaga dan tetap menjaga kain sweater agar tidak berbulu.

Gak nyangka ya ada dua jenis yang biasa digunakan untuk di dapur ya. Cuka dan Soda kue, malah sabun yang pertama dipake bukan sabun cuci pakaian tetapi sabun cuci piring. Nah, buktiin sendiri deh. Apakah jurus mertua ini benar benar ampuh apa nggak.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.