4 Organisasi di Garut Kumpulkan Dana Puluhan Juta, Bantu Korban Banjir Bandang

Organisasi di Garut
4 Organisasi Garut Kumpulkan Dana untuk Korban Bencana Banjir Bandang/SAKATA.ID

Garut, SAKATA.ID: Empat organisasi di Garut mengumpulkan uang puluhan juta hanya dalam satu malam. Dana yang mereka kumpulkan diberikan kepada korban banjir di Sukawening.

Keempat organisasi itu yakni, Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Ikatan Alumni SMAN 1 Garut, dan Masyarakat Peduli Negeri.

Bacaan Lainnya

Pada Sabtu (4/12/2021), menggelar acara malam amal di Reverdose Cafe dan Resto Jalan Ahmad Yani Nomor 10 Kabupaten Garut.

Ketua PHRI Garut Deden Rohim mengatakan, kegiatan amal banjir bandang Sukawening ini, telah dilakukan beberapa hari ke belakang. Yaitu dengan mengadakan konser amal.

Tetapi karena dirasa jumlah dana yang dikumpulkan masih sedikit, maka PHRU Garut menggandeng berbagai organisasi di sana untuk ikut serta berbagi membantu warga Sukawening yang terdampak banjir bandang.

“Alhamdulilah, hanya satu malam kita sudah mengumpulkan dana sebesar Rp80 juta. Dan masih ada lagi yang membantu. Dari hotel dan restoran,” ujar Deden.

Deden mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu menggalang dana, terutama para donatur.

Menurutnya, membantu sesama adalah tugas semua. “Saya sangat terharu. Semua kompak membantu para korban di sana,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua HDCI Garut Ato Hermanto. Ia mengatakan bahwa organisasi di Garut bersatu, bersaudara adalah tujuannya.

Ia menegaskan, dengan bersatu dan bersaudara pada akhirnya dapat mengumpulkan dana puluhan huta hanya dalam waktu singkat.

“HDCI Garut membantu Rp35 juta, PHRI Garut Rp10 Juta, IKA SMA 1 Garut Rp20 juta, dan MPN Garut Rp8 juta. Masih banyak lagi yang terus membantu,” kata Ato.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya akan membuat tim kecil untuk penyaluran bantuan ke warga yang menjadi korban banjir bandang di Garut.

“Kami akan membuat tim kecil penyaluran bantuan ke Sukawening. Agar bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir bandang,” pungkas dia.

Dalam acara penggalangan dana organisasi untuk korban bencana alam banjir bandang ini dimeriahkan Band ternama di Garut, Hard Flower.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.