Buka Dapur Umum, Tagana Ciamis Bagikan Ratusan Nasi Box

  • Whatsapp

Regional, CIAMIS: Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membuka dapur umum Ramadan. Hal tersebut guna membantu warga.

Pembina TAGANA Kabupaten Ciamis Ade Deni mengungkapkan bahwa pada Sabtu (1/5/2021) ini sekitar 300 bungkus nasi box disiapkan.

Bacaan Lainnya

Relawan TAGANA Kabupaten Ciamis membagikannya, untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, saat buka puasa di Bulan Suci Ramadan.

Ade Deni melanjutkan, kegiatan dapur umum tersebut berlangsung atas dasar kerjasama antara para relawan TAGANA, dengan Sahabat TAGANA, serta Menwa Universitas Galuh (Unigal).

Mereka bersama-sama mengolah makanan di dapur umum TAGANA yang berlokasi di Halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ade Deni menjelaskan bahwa relawan yang terlibat dalam kegiatan tersebut memiliki keahlian dan ketrampilan dalam memilih serta mengolah bahan makanan yang sehat.

“Makanan yang disiapkan dapur umum itu adalah nasi, daging, telur, sayur, tahu, kerupuk, dan air mineral,” ungkapnya 

Menurut Deni, makanan yang sudah diolah kemudian dikemas dalam box nasi. Lalu dibagikan kepada warga yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Nasi box dibagikan ke sejumlah warga kurang mampu. Mereka sangat berterima kasih dengan adanya bantuan makan buka puasa yang diberikan oleh relawan TAGANA Kabupaten Ciamis,” ujar Deni.

Ade menambahkan, kegiatan dapur TAGANA ini bisa terlaksana atas dukungan dan partisipasi semua pihak. 

Diantaranya, BPK-LPAP Kabupaten Ciamis, Vafie Cetring, TKSK, Forum E-Warung Kecamatan Panawangan, dan Pramudiya Audio Sound Sistem.

RS-03

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *