Bupati Ciamis: Musuh Sesungguhnya Adalah Kemiskinan dan Kebodohan

Regional, CIAMIS: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa saat ini yang menjadi musuh adalah kemiskinan dan kebodohan.

Hal tersebut ia ucapkan saat menggelr upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di Halaman Pendopo setempat, Rabu (10/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, ia membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Herdiat mengungkapkan bahwa tekad, semangat, serta keyakinan para pahlawan harus dapat menginspirasi, setiap mengemban misi bersejarah.

Yakni mengalahkan musuh sesungguhnya. Ia menegaskan, musuh yang dimaksud adalah kemiskinan serta kebodohan, dalam arti yang luas. 

Perlawanan terhadap kemiskinan itu, lanjut dia, sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021 yaitu ‘Pahlawanku Inspirasiku’.

Herdiat mengatakan, Indonesia memiliki potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Lantaran, kata dia, Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah. Letak geografisnya pun sangat strategis.

Herdiat menegaskan, guna menghadapi tantangan terbesar yang dihadapi saat ini, dibutuhkan kerja keras secara berkelanjutan.

Tetapi juga, mesti didukung dengan inovasi dan daya kreativitas tinggi. Serta dibarengi dengan semangat kewirausahaan yang pantang menyerah. 

Diketahui, dalam 20 tahun mendatang Indonesia akan memasuki bonus demografi.

Menurut Herdiat, tahun tersebut merupakan periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal. 

Sehingga, di dalam periode ini akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat guna memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.