Demam Tinggi, Sales Obat Positif Covid-19 di Banjar

sales obat positif covid-19 di kota banjar

REGIONAL, Banjar:Seorang pria 18 tahun yang berprofesi sebagai sales obat positif Covid-19. Terkonfirmasinya pria tersebut menambah jumlah kasus positif corona di Kota Banjar, yang diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Jawa Barat.

Sales obat positif Covid-19 ini berkartu penduduk Cianjur, namun dia tinggaldi Kelurahan Banjar. Diketahui positif setelah yang bersangkutan melakukan pemeriksaan Swab di RSUD Banjar.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Banjar dr. Agus Budiana mengatakan pada mulanya pasien beroboat ke salah satu klinik karena mengalami demam tinggi. Namun setelah dilakukan pemeriksaan awal di klinik tersebut sales obat ini di rujuk ke RSUD untuk dilakukn Swab atau tes usap Corona.

“Sebelumnya pria itu suspek, dan setelah di Swab hasilnya positif, sekaran diisolasi di RSUD Banjar,” kata dr. Agus Budiana, Senin (5/10/20).

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Kota Banjar Bertambah Tiga Orang

Sales obat positif corona ini menambah catatan kasus terkonfirmasi dari semula 36 menjadi 37 di Kota Banjar. Dengan kasus yang terus bertambah ini, GTPP Covid-19 Kota Banjar, Dinas Kesehatan, TNI/Polri terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terkait mengenai protokol kesehatan hanya sekitar 30 persen.

BACA JUGA: Kendaraan Taktis TNI Bubarkan Kerumunan Warga

Agus Budiana mengatakan diperkirakan tingkat kesadaran masyarakat di Kota Banjar terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan corona baru mencapai 30 persen. Kondisi ini masih sangat mengkhawatirkan. Karen pemerintah tidak akan bosan memberikan sosialisasi, edukasi, dan pengawasan prokes.

BACA JUGA:- Kasus Covid-19 Bertambah, Banjar Hentikan PTM di 5 Sekolah

Pada 2 Oktober kemarin, GTTP Covid-19 Kota Banjar bahkan telah mengeluarkan himbauan yang isinya melarang seluruh kegiatan yang mendatangkan kerumunan orang. Namun di beberapa titik masih saja ada kerumunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.