GIB Tasikmalaya Bersama Sejumlah Komunitas Gelar Jumat Bahagia

GIB Tasikmalaya
Kegiatan GIB Tasikmalaya di Kabupaten Ciamis/SAKATA.ID

Regional, TASIKMLAYA: Gerakan Infaq Beras atau GIB Tasikmalaya menggelar Jumat Bahagia di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amanah Garahang Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (18/9/2022). Adapun tagline dalam kegitan ini adalah ‘Membahagiakan Orang Terbaik, Bersama Orang Baik di Hari Terbaik’.

Bacaan Lainnya

Selain menyalurkan beras, Jumat Bahagia ini memiliki tujuan memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan penghafal quran.

“Kami ingin memberikan kebahagian kepada orang baik yang ada di ponpes penghafal quran di hari terbaik, yaitu hari Jumat,” ujar Maki Lukmanul Hakim selaku Komandan GIB Tasikmalaya.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa simbolis penyaluran beras, santunan serta sharing sesión bersama Sekolah Istimewa Tasik. Selain itu kegiatan berlanjut dengan hiburan dan permainan bersama seluruh peserta yang berjumlah sekitar 95 orang.

Tidak hanya GIB yang beraksi dalam jumat bahagia ini tapi juga bersama beberapa komunitas di Tasik dan Ciamis. Di antaranya PASKAS (Pasukan Amal Soleh), Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Ciamis, JBZ Kota Tasik serta JBZ Kabupaten Tasik. Dengan jumlah total relawan sekitar 33 orang.

Pada kegiatan kali ini dana berasal dari sponsor utama yaitu JNE dan GIB itu sendiri. Sukses menyalurkan beras sebanyak 200 Kilogram pada bulan ini.

GIB juga tidak hanya melaksanakan pada satu waktu, tapi rutin di setiap bulan membersamai dalam pengadaan beras.

“Kami membersamai pondok-pondok untuk pengadaan beras. Konsepnya bukan mensantuni tapi membersamai,” ujar Maki.

Komitmen untuk terus membersamai pengadaan beras ini akan terus mereka lakukan selama para orang tua asuh atau donatur tetap mempercayai GIB Tasikmalaya untuk menitipkan infaqnya.

“Insyaallah berkomitmen selama orang tua asuh percaya dan istiqomah menitipkan sodakoh dan infaqnya kepada kami. Dan kami sebagai relawan semangat untuk menjaga amanahnya,” lanjut Maki.

Dengan adanya kegiatan ini Maki berharap ponpes akan terus semangat dalam membersamai dan mendidik penghafal quran.

“Semoga dengan hadirnya kami membersamai perjuangan Ponpes Amanah dalam membina dan medidik anak yatim pengahafal quran semakin menambah keyakinan mereka tidak sendiri dalam memperjuangkan jalan dakwah ini,” tutur Maki

Selain itu, adanya jumat bahagia ini semoga Ponpes dapat terus melahirkan hafidz untuk calon pemimpin masa depan.

“Semoga kedepannya ponpes Al Amanah bisa berkembang terus melahirkan hafidz quran yang kelak akan melahirkan pemimpin jujur, bijaksana, dan tahu Al-Quran untuk memimpin indonesia lebih baik lagi,” pungkas Maki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.