PHRI Gelar Pelatihan, Wujudkan Karyawan Hotel dan Restoran yang Profesional

Regional, GARUT: Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran atau PHRI Garut gelar pelatihan untuk mewujudkan karyawan yang profesional, Rabu (15/3/2022).

Ketua PHRI Kabupaten Garut Deden Rochim memberikan apresiasi kepada karyawan hotel dan restoran yang mengikuti pelatihan berbasis kompetensi ini.

Bacaan Lainnya

Acara dilaksanakan di Restoran Asep Strawbery (Astro) Cimaragas, Garut, Jawa Barat.

Menurutnya, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi bagi karyawan hotel dan resroran merupakan wujud nyata dari program kerja PHRI Garut. Yakni untuk mewujudkan karyawan hotel dan restoran yang profesional.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan program kerja kami. Yaitu mewujudkan Karyawan Hotel dan restauran yang profesional,” ujar dia.

Deden menegaskan, ada sekitar 100 hotel dan 200 restoran di Kabupaten Garut. Kegiatan pelatihan ini dilakukan secara bertahap. Karena kondisi Covid-19.

“Kami batasi pesertanya, tetapi tidak menghilangkan semangat kami untuk mewujudkan profesionalisme pegawai hotel dan restoran,” kata dia.

“Para pengajar yang kita datangkan ini. Adalah mereka yang berpengalaman dan kompenten di bidangnya,” tegas Deden.

Ia melanjutkan, selain pelatihan berbasis kompentensi bagi karayawan hotel dan restoran, pihaknya telah melakukan kegiatan pelatihan bagi Kelompok Sadar Wisata di Kabupaten Garut.

“Pekan lalu kami melatih puluhan Kelompok Sadar Wisata di tempat Pariwisata. Agar mereka dapat mewujudkan Sapta Pesona,” ungkap Deden.

Dia berharap dengan PHRI Garut gelar berbagai pelatihan dan pendidikan yang dilaksanakan dapat mewujudkan pelaku usaha wisata yang profesional sehingga para wisatawan dapat betah tinggal di Garut.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Semoga apa yang kami perbuat dapat bermanfaat bagi semuanya. Terutama sektor pariwisata di Garut,” pungkas Ketua PHRI Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.