Vaksinasi di Atas 50%, Ridwan Kamil Apresiasi Pemkot Banjar

  • Whatsapp

Regional, KOTA BANJAR: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil memberikan apresiasi kepada Pemkot Banjar. Lantaran sukses dalam program vaksinasi bagi warganya. 

Ia mengungkapkan bahwa persentase vaksin di Kota Banjar sudah mencapai 50,8%. Ini merupakan pencapaian tertinggi se-Jawa Barat. 

Bacaan Lainnya

Emil mengungkapkan apresiasi kepada Pemkot Banjar saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Banjar, Sabtu (11/9/2021). 

Dia datang ke sana dengan menggunakan motor gede bersama rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat.

Kunjungannya ke Kota Banjar dalam rangka safari kegiatan di wilayah Priangan Timur.

Turut hadir Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Nana Asep Mulyana, dan Kabinda Jawa Barat Brigjen TNI Dedy Putranto.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih langsung menyambut rombongan Forkopimda Provibsi Jawa Barat di Banjar.

Ade mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Banjar saat ini telah mencapai sekitar 50,8%. 

Ia juga optimis pencapaian target herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Banjar akan segera mencapai 70%. Bahkan target itu bisa tercapai sebelum akhir tahun 2021.

Ade menegaskan bahwa pihaknya ingin menjadi yang pertama dalam percepatan vaksinasi ini. 

Walaupun, ungkap dia, banyak sekali kendala yang dihadapinya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Namun, itu tidak menjadi rintangan yang berat bagi dirinya dan jajaran di Pemkot Banjar. Lantaran ia mendapat dukungan dari TNI-Polri, Dewan Masjid Indonesia, Majelis Ulama Indonesia di Kota Banjar.

Menurutnya, mereka yang sangat luar biasa dalam membantu percepatan vaksinaasi Covid-19 di Kota Banjar.

Program Jebol Vaksinasi Covid-19

Ade mengungkapkan, guna mempercepat target vaksinasi Pemkot Banjar juga pemkot Banjar melakukan program jemput bola atau jebol vaksin.

Program ini dinilai efektif karena petugas yang langsung mendatangi masyarakat. Bahlan, kata dia, saat ini juga ada Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM yang turut bergerak membantu vaksinasi.

Sementara itu, Irjen Pol Ahmad Dofiri juga mengungkapkan apresiasi atas pencapaian pelaksanaan vaksin di Kota Banjar yang mencapai 50% lebih.

Menurut Ahmad, bahwa dengan semangat yang dimiliki seluruh elemen, pandemi Covid-19 di Kota Banjar akan segera berakhir.

Ia menegaskan, pergerakan vaksinasi Covid-19 di Kota Banjar sangat luar biasa, apalgi dengan melibatkan DKM dalam percepatan vaksin. Hal itu sangat keren. 

Jadi apabila semua bisa bergerak, target untuk herd immunity bisa segera tercapai. Dengan begitu, Covid-19 di Kota Banjar akan sirna.

Ridwan Kamil mengatakan vaksinasi yang sudah di atas 50 persen merupakan pencapaian yang luar biasa karenya ia memberikan apresiasi kepada Pemkot Banjar.

Saat ini, kata dia, vaksinasi di kota Banjar paling tinggi se-Jawa Barat. Ia berharap Banjar menjadi juara satu menyelesaikan target sebelum bulan Desember 2021. 

Jika itu bisa dilakukan, Kota Banjar daerah yang sangat luar biasa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *