Pasir Kendi Ciamis bakal Dibangun Jadi Destinasi Wisata Bernuansa Peternakan

Pasir Kendi Ciamis
Lokasi Wisata Pasir Kendi di Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis/SAKATA.ID

Travel, CIAMIS: Pasir Kendi Kabupaten Ciamis baka jadi salah satu tempat yang cocok jadi tujuan wisata bernuansa perkebunan dan peternakan.

Lokasi Pasir Kendi ini tepatnya di Dusun Parungsari, Desa Rawa, Kecamatan Lumbung. Pembangunan destinasi wisata di sana akan dilakukan pemerintah desa setempat.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah lokasi itu ke depanya akan dijadikan tempat tujuan wisata di daerah kami,” kata Kasi Kesra Desa Rawa Ayi Oktora pada Selasa (2/8/2022)

Ayi mengatakan, rencananya pembangunan lokasi Pasir Kendi tersebut akan dikerjakan pihak pemerintah desa. Pihaknya saat ini sedang melakukan penataan yang dilakukan secara bertahap.

Mulai dari akses jalan menuju Pasir Kendi, Lumbung, Kabupaten Ciamis itu sudah mulai diperbaiki.

“Untuk akses jalan menuju Pasir Kendi. Saat ini sudah mulai dikerjakan. Agar nantinya para pengunjung nyaman,” ucap dia.

Ayi melanjutkan, selain membangun akses jalan dengan melakukan pengaspalan pihaknya juga sedang mengerjakan pembangunan kandang domba.

“Di lokasi yang akan dijadikan wisata dan peternakan Domba itu, juga sudah dibangun kandang-kandang Domba. Dengan cukup representatif,” ujar Ayi.

Selain bangunan kandang Domba yang sudah siap diisi juga sudah ada lahan pertania yang sudah siap untuk ditanami.

Pasir Kendi Ciamis yang berada di kawasan pegunungan tentunya sangat menyenangkan. Selain dapat menikmati pemandangan alami yang indah, para pengunjung pun bisa menghirup udara segar yang dihasilkan oleh pohon-pohon rindang.

Bahkan, wisata peternakan Pasir Kendi ini, sangat tepat menjadi tempat wisata keluarga. Di sana anak bisa melakukan aktivitas menyenangkan sambil belajar tentang domba dan cara bercocok tanam.

Lokasi wisata di sana, selain mendidik juga tak kalah Instagramable. Pasti pengunjung bakal betah berada di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.