BLT Subsidi Gaji Cair Memasuki Tahap 2

BLT Subsidi Gaji

Nasional, SAKATA.ID: BLT subsidi Gaji cair lagi menjadi sebuah kabar gembira bagi para pekerja yang memiliki gaji kecil dan juga pemotongan. Karyawan yang terkena dampak dari Covid -19 akan sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

Tahap kedua subsidi ini akan diberikan kepada 2,7 juta pekerja yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Bantuan akan sangat membantu para pekerja yang mengalami pemotongan gaji hingga dirumahkan.

Bacaan Lainnya

Jumlah BLT Subsidi ini memiliki nilai 1,2 juta yang diberikan secara langsung melalui nomor rekening pekerja. Hal ini telah dijelaskan melalui peraturan menteri no 14 tahun 2020 tentang pedoman bantuan subsidi gaji bagi pekerja dalam penanganan dampak Covid-19.

Persyaratan yang Mendapat BLT Subsidi Gaji Cair Lagi

Peraturan menteri mengatur beberapa persyaratan yang bisa mendapatkan BLT Subsidi Gaji ini. Berikut adalah persyaratan yang harus Anda penuhi sesuai peraturan menteri.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia yang bisa Anda buktikan dengan NIK yang ada di KTP Elektronik.
  2. Terdaftar sebagai Anggota BPJS Ketenagakerjaan ditunjukkan dengan memiliki nomor kartu kepesertaan.
  3. Buruh yang menerima gaji atau upah di perusahaan.
  4. Merupakan peserta BPJS ketenagakerjaan sampai bulan Juni 2020.
  5. Memiliki gaji dibawah 5 juta rupiah.
  6. Rekening Bank negara semisal BNI BRI dan BTN yang masih aktif.

BLT Subsidi gaji ini sudah diterangkan melalui peraturan menteri mengenai jumlah dan berapa lama akan diberikan. Jumlah yang diberikan adalah 600 ribu rupiah dilakukan selama 4 kali.

Cara Pemberian BLT Gaji

Masih sesuai dengan peraturan menteri yang disebutkan juga tentang tata cara pemberian BLT gaji ini. Disebutkan bahwa ada 6 tata cara untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah ini.

  1. Data para calon penerima BLT Subsidi Gaji..
  2. BPJS kemudian akan memverifikasi terhadap para calon penerima bantuan,.
  3. Setelah di verifikasi kemudian akan diserahkan kepada pemerintah,
  4. Pemerintah menerima berita acara dan juga surat pernyataan.
  5. Pemerintah menetapkan siapa saja yang mendapatkan bantuan ini.
  6. Pemerintah memberikan bantuan melalui Bank penyalur.

Tidak semua pekerja bisa mendapatkan BLT subsidi gaji ini karena ada beberapa proses yang dilalui hingga proses pencairan. Ada kemungkinan di masalah verifikasi Anda tidak layak untuk mendapatkan bantuan.

Jika data yang Anda berikan tidak sesuai maka harus melakukan pertanggungjawaban secara hukum. Jadi, jangan coba main-main dengan berbagai bantuan yang diberikan pemerintah ini.

BLT subsidi gaji cair ini diharapkan mampu mebantu kehidupan para pekerja yang terkena dampak pandemi. Bagi Anda penerima BLT ini manfaatkan uang yang diterima ini untuk kelangsungan hidup dan jika bisa menjadi produktif. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.