Cegah Stunting, BKKBN dan DPR RI Gelar Sosialisasi di Bandung

Cegah stunting
BKKBN bersama DPR RI Sosialisasi Cegah Stunting/SAKATA.ID

Nasional, SAKATA.ID: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sosilisasikan cara cegah stunting.

Acara BKKBN bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI ini digelar di Graha Berkah Sadaya, Bale Endah, Kabupaten Bandung (3/12/2021).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Hj. Kurniasih Mufidayanti, M.S.i, sebagai narasumber.

Dalam kesempatan sosialisasi itu, Mufida menyampaikan pentingnya program bangga kencana dan pencegahan stunting dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera.

“Program ini merupakan bukti hadirnya negara dalam urusan kependudukan,” ujar Mufida.

Ia juga menegaskan, pihaknya terus mensosialisasikan pembangunan keluarga dan pencegahan stunting bersama stakeholder dan mitra. Kegiatan tidak hanya di Bandung.

Kualitas penduduk itu, kata Mufida, harus ditentukan sejak awal. Yakni pada saat kehamilan. Perencanaan kehamilan menurutnya penting dilakukan pasangan suami isteri, agar lebih sehat dan cegah stunting.

Pada kesempatan yang sama Koordinator Kspk BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Barat Elma Triyulianti menekankan mengenai pencegahan stunting di masyarakat, khususnya di Bandung.

Dia berharap, mengenai kesehatan reproduksi di Bandung lebih baik. Serta laju pertumbuhan semakin diperlambat dengan adanya program Bangga Kencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.