Susi Pudjiastuti Minta Pembersih Pantai ke Sandiaga

  • Whatsapp

Nasional, SAKATA.ID: Susi Pudjiastuti meminta alat pembersoh pantai ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, Jumat (16/8/2021).

Susi yang juga Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 meminta alat tersebut di sebuah laman media sosial Twitter.

Bacaan Lainnya

Ia membuat sebuah postingan dengan menyebut akun Twitter Sandiaga Uno. Meminta dikirim alat pembersih pantai ke Kabupaten Pangandaran.

Susi Pudjiastuti merupakan warga asli Pangandaran. Ia adalah pengusaha pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang eksportir hasil-hasil perikanan. Ia juga Presdir di PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat.

Dalam keseharian Susi saat menjadi Menteri memang selalu punya cara unik untuk menarik perhatian masyarajat Indonesia.

Saat ini pun, di dalam mengelola akun media sosialnya, wanita berusia 56 tahun ini sering menjadi perhatian warganet atau netizen. 

Kali ini, ia minta alat pembersih pasir pantai ke Sandiaga Uno. Susi menuliskan cuitan kepada Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno. 

Isi cuitannya adalah sebuah video dari media luar yang sedang mempromosikan sebuah alat atau mesin pembersih.

“Pak Sandi @sandiuno. Kirim alat di bawah ini ke Pangandaran. Please thank you,” tulis Susi Pudjiastuti

Tentang Alat yang Diminta Susi Pudiastuti

Terlihat di video bahwa alat berat ini bernama Bobcat’s. Adalah sebuah mesin yang dibuat mirip buldozer. Namun pada alat ini disertai dengan penyaring di bagian depan. 

Di dalam video demonya, alat dengan merek Bobcat’s ini mampu membersihkan semua sampah yang ada di pasir pantai. 

Sistemnya seperti mengayak pasir. Jadi mobil akan berjalan kemudian pasir yang dilewati akan disaring. Dan memilah sampah.

Mulai dari sampah yang besar sampai kecil pun bisa disaring dengan alat tersebut. Di dalam keterangannya dijelaskan bahwa Bobcat’s SC200 ini memiliki lebar 1.900 mm. Kemampuan menyaringnya hingga 200 mm.

Sebagai alat penyaring pasir, mobil ini mampu menyaring pasir basah maupun kering. Sehingga sangat ideal untuk digunakan petugas kebersihan pantai.

Bayangkan, jika alat ini mampu bekerja dengan kecepatan 15.000 meter persegi per jam. 

Wah, semua pantai Indonesia punya ini, bakal enggak ada lagiistilah pantai kotor.

Cuitan Susi Pudjiastuti itu pun banjir komentar warga net +62. Mereka banyak yang membalas cuitan tersebut sambil mention atau menyebut akun Sandiaga.

“Mari kita bantu ya Bu. Saya bantu mention pak @sandiuno!,” balas akun @Friadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *