Agus: Jaga Keamanan dan Kenyamanan Jelang Pilkades

keamanan dan kenyamanan
Plt. Camat Pamarican, Agus Yani. Foto: Beki SAKATA.ID

REGIONAL, CIAMIS: Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, merupakan salah satu wilayah yang tidak mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, dimasa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

Namun, Kabupaten Ciamis ikut serta dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2020, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (19/12) besok hari.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: SMKN 1 Rancah Juara Nasional di Film “On The Radio”

Seperti halnya, di Wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ada lima Desa yang akan ikut serta dalam pesta demokrasi Pilkades serentak tahun 2020.

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam Pilkades mendatang, Plt Camat Pamarican Agus Yani, meminta, kepada seluruh Calon Kepala Desa bersama masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan dari Pemerintah Pusat.

“Menjaga keamanan dan kenyamanan dalam Pilkades saat ini, tentunya tidak terjadi permasalahan dalam pemilihan kepala desa,” kata Agus Yani kepada SAKATA.ID, Jum’at (18/12).

Jelang Pilkades, Terapkan Prokes 3M

Selain ikut serta dalam menjaga keamanan menjelang Pilkades serentak tahun 2020 saat ini, pihaknya pun mengajak kepada seluruh masyarakat dan calon kepala desa untuk terus menerapkan protokol kesehatan terutama dalam hal 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

“Besok hari, dalam pelaksanaanya warga masyarakat harus patuh menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini salah satu syarat yang harus dilaksanakan dalam pilkades,” ujarnya.

Baca Juga: Daging Ayam Program BPNT di Ciamis, Tidak Layak Makan

Tidak hanya itu, Agus Yani, menegaskan, dalam pencoblosan pilkades serentak tahun 2020, tidak ada warga masyarakat yang membawa anak balita ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ingat, anak balita jangan dibawa ke TPS dikhawatirkan terpapar covid-19. Dan saya tekankan kepada Calon Kepala Desa yang menang, tidak mengadakan pesta kemenangan,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SAKATA.ID, lima desa yang akan meramaikan pesta demokrasi Pilkades serentak tahun 2020, diantaranya, Desa Neglasari, Desa Pamarican, Desa Sukahurip, Desa Bangunsari dan Desa Sukamukti.

Baca Juga: Abing: Keluarga Besar RAPI Junjung Tinggi Kemanusiaan

Baca Juga: Dandim/0613 Ciamis Resmikan Rutilahu di Kota Banjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *