Pasangan Iwan-Iip Resmi Terima SK PKB

Penyerahan SK PKB untuk pasangan Iwan-Iip di Pikkada Kab.Tasikmalaya.foto:istimewa.
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Intercontinental Hotel Bandung, Minggu (30/8/2020).

POLITIKA, TASIKMALAYA:- Pasangan Iwan-Iip akhirnya resmi menerima SK DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai kandidat yang diusung pada Pilkada Serentak 9 Desebember 2020 di Kabupaten Tasikmalaya.

SK PKB tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid di Intercontinental Hotel Bandung, Minggu (30/8/2020).

Bacaan Lainnya

Penyerahan SK DPP PKB ini menjawab narasi saling klaim terkait SK PKB sebelumnya, antara kubu Ketua PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya dan Iip Miftahul Faoz.

BACA JUGA: Eksponen Partai Gerindra Kab.Tasikmalaya Dukung Iwan-Iip

Calon Bupati Iwan Saputra mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada DPP PKB yang mempercayai dirinya bersama Iip Miftahul Paoz maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Dia juga berterimakasih kepada semua unsur yang berjuang sehingga SK PKB keluar untuk pasangan Iwan-Iip. Termasuk doa dan dukungan para Kyai dan pinisepuh di Kabupaten Tasikmalaya.

“Perjuangan ini semua untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, Spirit Perubahan Untuk Kab. Tasikmalaya,” kata Iwan.

Dengan keluarnya SK PKB berarti pasangan Iwan – Iip resmi diusung tiga partai politik untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Tasikmalaya. Yakni Golkar, PKS dan PKB.

Tiga Parpol tersebut diantaranya Partai Golkar, PKB dan PKS dengan 18 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Iwan Saputra merupakan pensiunan Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya, yang mundur pada tanggal 1 Juni 2020 padahal masa pensiunnya sekitar delapan tahunan lagi.

Putra perwira menengah TNI Letkol Basuni ini merupakan pensiunan Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya. Dia mengambil pensiun dini pada 1 Juni 2020.

Trah politik juga turun dari ayahnya, yang pernah menjabat Ketua DPD Partai Golkar periode 1994-1999 dan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya 1997-1999.

Sementara Iip Miftahul Paoz adalah pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Haur Kuning Salopa, ayahnya almarhum KH. Saefudin Zuhri yang merupakan deklarator PKB.

Iip juga pernah menjadi komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya, dan aktif tercatat sebagai Wakil Ketua GP Ansor Jawa Barat.

Prioritas Pembangunan Tasik Pasangan Iwan-Iip

4 prioritas yang akan dilakukan pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz (Wani) jika terpilih menjadi Kepala Daerah Kabupaten Tasikmalaya:

1. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik bersih modern dan melayani berbasis transparansi serta didukung oleh teknologi informasi.

2.Mewujudkan pemberdayaan ekonomi perdesaan melalui sektor pertanian pariwisata dan ekonomi kreatif.

3.Mewujudkan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan.

4.meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastuktur kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.